Jadi Narasumber Uji Kompetensi Wartawan, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Banten

  • Whatsapp
banner 468x60

ANGKET24.ID, TANGERANG SELATAN – Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Agus Toyib menghadiri Uji Kompetensi Wartawan yang diselenggarakan Dewan Pers dan PWI di Ballroom Swis Bell Hotel Serpong. Sabtu (23/10/2021).

Selaku narasumber, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib menyampaikan beberapa tugas Pokok Kanwil Kemenkumham Banten, termasuk Masing-masing Divisi yang berada di Kanwil Banten.

“Kanwil Kemenkumham Banten memiliki Empat Divisi, yaitu Divisi Pemasyarakatan, Divisi Keimigrasian, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM serta Divisi Administrasi,” ungkapnya.

Dihadapan para peserta Uji Kompetensi Wartawan, Kakanwil Banten menjelaskan bahwa masing-masing Divisi itu memiliki tugas pokok masing-masing.

“Untuk urusan Lapas, Rutan, itu ranahnya Divisi Pemasyarakatan, untuk Kantor-kantor imigrasi, itu ada di Divisi Keimigrasian, kemudian, untuk yang berurusan dengan Hukum, Hak Cipta, Paten, HAKI, Dll itu ada di Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, sementara itu untuk administrasi ada di Divisi Administrasi,” jelasnya.

Kakanwil mengatakan bahwa sejauh ini, yang paling mencolok itu adalah Lapas dan Rutan, karena belum lama ini kita menghadapi musibah yang sangat besar, yaitu kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas I Tangerang, itu menjadi duka yang sangat mendalam bagi kita semua, khususnya Kemenkumham.

“Saat ini semua Lapas dan Rutan di Banten mengalami over kapasitas yang sangat besar, tentunya kita memiliki SDM yang sangat terbatas, tapi kita terus memberikan motivasi maupun masukan untuk warga binaan agar mereka selalu menjaga keamanan dan ketertiban, taat hukum, taat aturan, dan mengikuti pembinaan yang ada,” katanya.

Kakanwil menambahkan bahwa sejauh ini Lapas dan Rutan di Banten terus berinovasi memberikan yang terbaik untuk warga binaan dan Masyarakat.

“Lapas dan Rutan di Banten masing masing ada icon nya, misalnya Lapas Pemuda Tangerang yang memiliki Kampus Pendidikan, Rutan Tangerang yang memproduksi Sepatu, Lapas Rangkasbitung yang mengolah SAE, Lapas Serang yang memproduksi Jahe Merah Instan, dan masih banyak lagi,” pungkasnya.

Kakanwil Berharap, segala program pembinaan yang ada di Rutan bisa berjalan dengan lancar serta warga binaan kembali ke masyarakat bisa menjadi lebih baik lagi. (Ivan)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *