PCNU Tangerang Selatan Resmikan Lima Balai Kesehatan Pesantren

  • Whatsapp
banner 468x60

ANGKET24.ID, TANGERANG SELATAN — Aneka rangkaian kegiatan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangerang Selatan yang di gawangi oleh Rabithah Ma’had Islamiyah (RMI) dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) 2021 mencapai puncaknya dengan di selenggarakannya Peringatan HSN 2021 bersama dengan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan di Pondok Pesantren (PP) Madinatunnajah pada Jum’at (22/10).

Berbagai kegiatan seperti Sapa Santri, Lomba Pesantren Sehat, Lomba Qiro’atul Kutub, Webinar Kemandirian hingga Kirab Santri dan berbagai acara yang di gawangi oleh RMI kini telah berakhir. Namun begitu kegiatan RMI akan terus berlangsung sesuai dengan fungsinya sebagai Banom PCNU Tangsel.

Dalam puncak acara HSN 2021 ini RMI bersama dengan lembaga Kesehatan NU (LKNU) meresmikan Lima titik berdirinya NU – Care dalam bidang kesehatan di Lima Pondok Pesantren yang ada di wilayah Tangsel melalui penanda tanganan Nota Kerja Sama (MOU) oleh Ketua PCNU.

Ketua Pengurus PCNU Tangsel KH. Mas’ud Abdullah sebelum meresmikan NU Care Peduli Centre di PP Madinatunnajah menyatakan bahwa masalah kesehatan adalah salah satu hal yang sangat kita perhatikan.

” Diresmikannya Klinik NU Care Medical Centre Berbasis Pesantren di PP. Madinatunnajah ini adalah bukti komitmen kami dalam menjaga kesehatan para Kyai, santri dan Civitas pesantren” ujar KH. Mas’ud.

Sementara itu pimpinan PP Madinatunnajah KH Agus Abdul Ghofur menyampaikan rasa terima kasihnya melalui RMI dan Balai Kesehatan NU atas di dirikannya Klinik Medical Centre di tempatnya ini.

” Ini sesuatu yang luar biasa, karena kesehatan tentu sangat di butuhkan baik bagi warga pesantren maupun luar pesantren. Ini adalah salah satu contoh pemberdayaan Pesantren yang selama ini jarang di sentuh ” pujinya.

Irfan Ahmad selaku sekretaris panitia HSN 2021 menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan berbagai pihak dalam mensukseskan semua acara yang di gawangi RMI.

“Acara ini terselenggara atas kerjasama berbagai pihak baik mulai dari lembaga dan banom PCNU, Civitas Pesantren, Kemenag dan Pemkot Tangsel serta masyarakat” jelas Irfan Ahmad.

sementara itu Surotul Ilmiyah sebagai Ketua Lembaga Kesehatan PCNU menegaskan komitmenya dalam.menjaga.kesehatan warga Pesantren.

“Tim kesehatan kami bersama RMI akan terus berikhtiar dalam bidang kesehatan untuk menjaga kesehatan para kyai, para santri dan Civitas Pesantren. (Ivan)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *