Warga Gebang Raya Ditangkap Densus 88

  • Whatsapp
banner 468x60

ANGKET24.ID, KOTA TANGERANG– Seorang warga Perumahan Pondok Makmur Blok A.Rt.01/04 Kelurahan Gebang Raya kecamatan Periuk kota Tangerang ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri, Sabtu (20/3/21).

Penangkapan dilakukan oleh 30 personel Densus 88 dipimpin Komisaris Zakaria didampingi Kepala Polsek Jatiuwung Komisaris Dimas Aditya. Tim Densus 88 bersama kepolisian setempat juga menggeledah rumah Fuad Junaidi dan menyita sejumlah barang.

Tim Densus membawa beberapa barang seperti buku, laptop, busur panah berikut anak panah, hard disk dan ponsel dari rumah Fuad Junaidi. Tidak ada benda seperti senjata tajam, amunisi, peledak ataupun senjata api.

Lurah Gebang Raya Nasih membenarkan penangkapan yang dilakukan Densus 88 terhadap warganya itu. Karena yang menangkap anggota Densus 88, Nasih pun menduga penangkapan ini terkait tindak pidana terorisme.

“Ya memang benar tadi pagi sekitar jam 7 terjadi penangkapan yang terduga teroris,” ujar Nasih  Sabtu (20/03/2021).
Ketua RT.01/04 , Tugiman, mengatakan, sebelum terjadi penangkapan terhadap Fuad Junaidi, dirinya didatangi anggota polisi pada dini hari yang menanyakan latar belakang kehidupan Fuad Junaidi.

Tugiman bercerita, Fuad Junaidi kelahiran Madiun 1978, aktif sebagai pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baitul Makmur di lingkungan tempat tinggalnya. Fuad Junaidi juga banyak dikenal orang sebagai pendakwah.

“Sepengetahuan saya beliau orangnya baik dan terbuka juga dengan masyarakat. Selain itu beliau juga kan pengurus masjid sebagai biro dakwah dan dakwahnya juga bagus, nggak menyinggung masalah-masalah politik,” kata Tugiman.

Ketua RW 04 Kelurahan Gebang Raya Mumung Nurwana meminta warga agar lebih berhati-hati. “Untuk warga tentunya kita harus tetap waspada dengan sekitar kita, sebaik-baiknya warga tapi kita harus mengetahui seluk-beluknya,” imbaunya.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari polisi terkait penangkapan Fuad Junaidi. Sementara, jejak digital Fuad Junaidi banyak dengan mudah ditemukan di media sosial.(saripudin)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *